Mau Ternak/Budidaya KALKUN, Hubungi Arie (Jogonalan)

{[['']]}

Kita mungkin terbiasa mengkonsumsi berbagai jenis unggas dalam tradisi kuliner Indonesia. Tapi, menu daging kalkun masih jarang ditemui dalam rumah-rumah makan atau menu kuliner awam. Di beberapa tempat di Jakarta, daging kalkun memang tersedia, namun tidak dikenal luas seperti ungas lainnya seperti bebek goreng yang merajalela itu.
Padahal daging kalkun punya kandungan nutrisi yang tidak kalah dengan unggas lainnya. Kalkun misalnya mengandung protein yang tinggi, kandungan lemak yang rendah dan tentu saja lezat. Pengolahan dagingnya pun tidak memerlukan tekhnik khusus, hanya saja harus diperhatikan bahwa daging kalkun punya tekstur yang lebih padat. Bila salah dalam mengolahnya, maka daging menjadi alot dan kenyal.
Dalam 1 ons daging kalkun hanya mengandung 15 – 24 mg kolesterol, sedangkan 1 ons daging sapi mengandung 20 – 30 mg kolesterol. Artinya, jika anda memiliki kecenderungan berpenyakit jantung atau tekanan darah tinggi, mengganti menu daging sapi menjadi daging kalkun akan membawa perubahan besar dan berarti.
Di negara Amerika Serikat, pemerintahnya menganjurkan daging kalkun untuk dikonsumsi oleh anak-anak dalam masa pertumbuhan karena daging kalkun memiliki kandungan protein jauh diatas daging ayam. Menu kalkun juga disantap para atlet dan olahragawan sebagai selingan menu harian mereka. Sementara dalam 3 ons daging kalkun bagian dada tanpa kulit hanya mengandung 1 gram lemak tanpa lemak jenuh didalamnya. Inilah yang menjadikan daging kalkun sangat ideal bagi siapapun yang ingin tetap langsing.

Jika Anda minat budidaya/pelihara kalkun bisa menghubungi kami untuk melihat stok atau memesan pada kami,
Hubungi : Arie (083867586180)

Dk. Cangkring, Kraguman, Jogonalan.

Bagikan iklan ini :

No comments:

Post a Comment

 
Jaringan Website Klaten: Berita Klaten | Lowongan Kerja | Video Klaten | Iklan Klaten | Galeri Foto
Copyright © 2013. IKLAN KLATEN - All Rights Reserved
Layanan Iklan Online untuk Masyarakat Klaten
http://iklan.klaten.info